Rabu, Oktober 6

sampah styrofoam

            Selain mengajak sahabat dalam mengurangi penggunaan kantong plastik, saya juga mengajak sahabat bumi semua untuk mengurangi bahkan menghentikan menggunakan styrofoam, kenapa? bukan karena ingin memboikot atau membuat seseorang merasa rugi karena kehilangan mata pencaharian ( percayalah) saya benar-benar mengatakannya hanya karena sangat menyayangi bumi yang kita tempati ini, menyayangi mahluk yang menempati bumi ini dan menyayangi semua orang yang menempati bumi ini.


            Saya bukan ahli kimia atau ahli lingkungan saya hanya melihat dari kacamata awam saya, bahwa sampah dari kantong plastik dan styrofoam lah yang paling sering saya temukan saat melintasi sungai, atau saat sedang membersikan got depan rumah yang mempat, dan tiba-tiba disuatu sore saya berniat menceburkan diri kesungai dekat tempat tinggal untuk mengangkat sampah-sampah yang mengapung disana, betapa terkejutnya saya ternyata kaki saya selama diatas sungai selalu menginjak sampah yang terbenam didasar sungai.


lihatlah sampah yang menumpuk disungai ini,
selain di dominasi oleh sampah dari bahan plastik ternyata styrofoam juga banyak ditemukan disana,

          Sahabat, kita akui memang kita tidak bisa melepaskan diri seratus persen dari penggunaan bahan plastik dan styrofoam ini, tapi kita bisa mengusahakan untuk seminimal mungkin penggunaannya, dan jika terpaksa menggunakannya bijaklah untuk membuangnya ketempat seharusnya, dan jika sahabat semua punya kreatifitas tinggi apa salahnya membuat kerajinan tangan dari Styrofoam seperti yang saya lakukan, karena kebetulan kemarin saya diberi sesuatu oleh sahabat dengan bonus pelindungnya berbahan styrofoam =), dan bingung mau di apakan akhirnya saya berkreasi sendiri. membuat hiasan pintu atau dinding kamar.
    
          Banyak cara untuk mencintai bumi, mungkin ini hanya sebagian kecil yang saya lakukan dan tidak terlalu penting, tapi percayalah yang terkecil yang kita lakukan memberi dampak yang berarti untuk bumi kita tercinta.

          Jika merasa malas melakukan hal-hal seperti ini, berarti lebih baik tidak memakai sesuatu berbahan styrofoam kan, jadi lebih baik tidak menggunakan daripada repot dibelakang seperti saya hehehe,

          Bagaimana menurut sahabat?

15 komentar:

  1. okee , mulai dari sekarang saya berjanji utk tidak menggunakan tempat makanan berbahan styrofoam ;)
    ehehehe

    BalasHapus
  2. @Muhammad Chandra:

    wah bagus sob!!! didukung 100% hehehe makasih ya udah sempet2in komen heheh

    BalasHapus
  3. saya datang untuk persahabatan kawan...
    salam ceria dari blogger gadungan,,,numpang follow ya

    BalasHapus
  4. mulai dari yang terkecil ya lu, haha postingan yang mendidik :D

    BalasHapus
  5. @zen:

    betul om dari yang terkecil dulu =)
    terimakasih om!!!

    BalasHapus
  6. menurut ilmu pengetahuan, tanah adalah bahan pengurai terbaik di bumi. tp tahukah anda bahwa menurut penelitian styrofoam alias gabus baru bisa diurai oleh tanah dlm jangka waktu selama +/- 90 tahun. dan taukah anda unsur kimia dr styrofoam itu jg mirip dg kolestrol jd jika dijadikan wadah makan bs berbahaya bg kesehatan manusia. so mulai saat ini, "Say no, to styrofoam"

    BalasHapus
  7. @Ombung (^ ; ^)v:


    setuju bgt!!

    ayo kita mulai berhenti menggunakannya

    terimakasih untuk tambahannya sangat membantu sekali dan salam kenal =)

    BalasHapus
  8. Kembali ke masyarakatnya... di masyarakat kita sebagia besar malas berkreasi, alhasil sampah ya dibuang, ndak pernah terpikir buat diapakan neh biar lebih menghasilkan?

    BalasHapus
  9. informasi yang sangat menarik, mengajak kita untuk menjaga bumi dengan cara mendaur ulang atau membuat kreasi dari bahan yang sangat sulit terurai.

    BalasHapus
  10. Areep: betul sekali, memang kesadaran masyarakat terhadap sampah yang dihasilkannya masih rendah, dan asalkan tempatnya "bersih" sudah selesai, padahal pengelolaan sampah bukan hanya sekedar itu, maka dari itu saya mengajak banyak orang untuk mulai ikut bertanggung jawab terhadap sampah yang dihasilkan =) terimaksih mas

    Tiket: betul, terima kasih untuk kunjungannya dan komentarnya =)

    BalasHapus
  11. Termasuk bungkus popmie juga stereofom tuh sob . . .

    Salam

    BalasHapus
  12. parah tuh memang, dipake lagi gak bisa, dibuang juga dilema.. huft!

    BalasHapus
  13. artta: bene banget tu bungkus mie instan kayak gitu juga termasuk didalamnya =)

    secangkir teh dan sekerat roti:
    memang membuat dilema, jadi lebih baik untuk tidak memakainya kan heheh =)

    BalasHapus
  14. feeriejep Anrielelin clanciact [url=http://napechke.com]Senanamaso[/url] agicZoova http://napechke.com</

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)