Senin, Januari 31

pohon adalah sahabatku




sekarang program satu orang satu pohon banyak digaungkan,
dan banyak dilakukan oleh sahabat2 kita yang sadar akan pentingnya pohon untuk kehidupan.
terlepas apa alasan kita melakukannya,( karena kesadaran sendiri, program dari pemerintah, program yang diadakan perusahaan tempat bekerja, diajak teman, karena sedang booming, diajak pacar dan lain lain dan lain lain) tetaplah itu suatu yang sangat berarti untuk bumi kita. .

hanya sedikit mengulas arti pohon untuk kita, semua orang tahu bahwa pohon adalah "pabrik" oksigen salah satu sumber kehidupan mahluk dibumi, kita mempelajari itu pada "proses photosintesis" pada saat dulu kita sekolah, atau mungkin sedang dipelajari oleh sahabat kita yang masih duduk dibangku sekolah.

pohon juga menyerap air dalam tanah dan membuat cadangan air di musim kemarau. sehingga ketersediaan air tanah secara berkesinambungan tetap terjaga sehingga pada saat kemarau masih tersedia air dan dimusin penghujam tidak akan terjadi banjir dan tanah longsor karena akar pohon juga mengikat butir-butir tanah sehingga dapat mencegah terjadinya erosi dan tanah longsor.

selain itu pohon juga sebagai tempat bernaung hewan dari sengatan matahari, tempat kita berteduh saat panas hari. dan banyak aktifitas lain yang tanpa sadar kita lakukan bersama pohon

dari semua manfaat yang saya uraikan diatas masihkah kita tidak menganggap bahwa pohon sahabat kita?, saya hanya mengulang dan akan terus mengulang untuk tetap bersahabat dengan pohon, dan terlepas program penanaman satu orang satu pohon ini kita tetap melakukannya,, dan satu lagi setelah kita menanamnya jangan lupa untuk memperhatikannya karena sayangkan sudah susah menanamnya malah mati kekeringan.

salam semangat go green

6 komentar:

  1. tanah, udara, air dan pohon merupakan penopang kehidupan kita..disadari ato ngga... udah ga kehitung hutang kita kepada alam...ga bisa kebayar deh kayanya...

    BalasHapus
  2. SAVE OUR EARTH.. GREEN MISSION

    BalasHapus
  3. makasih kawan ayo dukung terus misi ini demi hidup yang lebih baik =)

    BalasHapus
  4. Make No Mischief in The Land lah pokona mah^_^

    BalasHapus
  5. buat apa menanam pohon... biarkan pohon tumbuh dengan sendirinya...pohon bukan sesuatu benda yg berguna untuk manusia... pohon merupakan suatu eksistensi kehidupan dari alam.. pohon itu dari alam dan untuk alam, bukan untuk manusia... perusak lingkungan

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)