Jumat, April 15

teori sebab akibat

               .
haha nampak jelek tak apalah semua orang juga tau seperti apa rantai makanan yang sebenarnya dialam,

sedikit menyikapi fenomena yang terjadi saat ini dimana ulat bulu yang lucu merajalela dimana-mana, sepertinya semua orang pernah belajar tentang Rantai makanan tapi sebagian nampaknya lupa pelajaran ini, sedikit mengingangatkan bahwa rantai makanan berperan besar dalam keseimbangan kehidupan dibumi kita tercinta ini


Terlepas dari gambar jelek saya, mari kita merenung untuk mempertimbangkan lagi apa yang kita lakukan seharusnya.Seperti banyak yang telah membahas bahwa munculnya fenomena ulat bulu yang sedang terjadi dikarenakan berkurangnya predator alami mereka selain iklim yang berubah.

Predator ulat seperti burung pemakan serangga menurut Berita Informasi Seputar Indonesia Terkini
mengalami penurunan drastis, saya tidak tahu kemana burung-burung ini pergi, mungkin mereka bersembunyi main petak umpet atau mereka diambil dan dibunuh (mungkin) yang pasti tidak akan ada akibat bila tidak ada sebab itu yang saya tahu,

Kalau mau berprasangka buruk terhadap manusia sebagai predator tertinggi (ya! bisa bunuh apa saja dan bisa melakukan apa saja serta tidak pernah merasa cukup) mungkin burung-burung itu dirumahkan kedalam sangkar dan diberi makan selayaknya menyuapi bayi yang baru belajar jalan.

Sahabat punya hewan peliharaan? dulu saya punya! sebelum akhirnya saya sadar betapa bodohnya saya memperlakukannya seperti bayi, bersembunyi dibalik pembelaan diri, rasa kasihan, menyayangi dan memuja mereka dan membiarkan mereka lupa habitat mereka, melupakan tugas utama mereka, melupakan keinginan bebas mereka

untuk apa?
kepuasan diri? apa hidupmu tidak pernah puas?
teman? apa sulit bersosialisasi dengan sesama manusia?
kebanggaan? INFERIOR! kamu tidak punya kebanggaan diri!

bukankah saat hewan kesayangan mati kamu akan menangis seperti kamu kehilangan orang terdekat?

sakit?
terserah!! yang pasti saya sekarang tidak memperlakukan mereka seperti manusia saya memperlakukan mereka seperti mereka apa adanya dan orang seperti saya tidak akan membuat pemburu liar tertarik menawarkan hewan-hewan hasil buruan mereka pada saya.

karena saya mencintai mereka karena saya lebih suka mendengar suara AUMAN harimau dihutan, lebih suka memberi makan mereka makanan seharusnya...

jadi..
jika kamu mau pelihara hewan pikirkan dulu nyamankah mereka? amankah mereka?

atau untuk amannya lebih baik pelihara satu pasang yang saling mencintai (abaikan)
biar mereka beranak cucu dan tidak punah.




1 komentar:

  1. mmm...sedih juga sih banyak burung2 yang punah karena diburu.

    izin pasang link mba Lulu yaa

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)