Selasa, April 17

ikut meramaikan festival Jailolo di Halmahera Barat dengan tulisan




Saya hidup di Jawa Barat dan mungkin jika saya mati saya akan di kubur disini juga, tapi saya tidak mau menghabiskan hidup saya di Jawa Barat dan menutup mata akan keelokan alam Indonesia. Saya harus keluar dari pulau jawa, saya harus melihat INDONESIA!!! hahaha merdeka!

Senang sekali melihat perkembangan Pariwisata Indonesia saat ini , adanya Internet membuat saya yang tidak begitu banyak memiliki budget untuk jalan-jalan, bisa sedikit mengetahui info pariwisata dan sedikit menikmati keindahannya yang bisa dengan mudah saya akses dari dalam kamar saya, dan sekarang hampir semua tempat pariwisata Indonesia memiliki situs resminya masing-masing.

Satu jam yang lalu ketika saya membuka akun facebook saya ada satu info tentang festival Jailolo, tertarik dengan gambarnya yang menarik mata dan membuat saya tidak berkedip saya mulai membuka link didalamnya dan tadaaaa saya menemukan keajaiban!!
lihat gambar-gambar ini sahabat





woooowww... luar biasa!!
dan saya mendapatkan gambar-gambar ini setelah saya memfollow akun twitternya di 
saya tidak ingin hanya melihat di layar komputer saya ingin kesana!!!

Ubek-ubek  info berapa harga tiket untuk datang kesana tepat pada hari festival itu berlangsung yaitu 17 Mei 2012, dan tiba-tiba mata saya tertuju pada satu judul "jalan-jalan gratis ke Jailolo?" pasti saya mau! syaratnya mudah,  hanya membuat tulisan, tapi saya bingung mau menulis apa, tapi untung panitia meminta saya menuliskan syarat apa yang harus saya tulis. hahaha beruntungnya saya.

Saya ingin mengikuti Festival Teluk Jailolo tahun ini adalah karena saya menyukai perbedaan tradisi, dan ini sangat menarik ketika saya melihat cover photo di akun facebook festival Teluk Jailolo, cover itu berbicara banyak, saya melihat 2 wanita sedang menari, mengenakan baju adat dengan hiasan kepala yang saya tidak tahu apa itu. saya ingin melihat langsung bagaimana mereka menari, melihat langsung baju serta hiasan kepala mereka dan yang membuat saya penasaran musik yang mengiringi mereka menari!! saya tidak bisa mendengarnya di dalam gambar --"

Dengan sangat berharap dapat tiket gratis kesana untuk pulang pergi (walaupun kuis ini ditutup dua hari lagi, mudah-mudahan panitia sudi membacanya dan memilih saya. amin!!) selanjutnya saya akan berimajinasi apa yang akan saya lakukan jika saya berkesempatan kesana.

Ketika saya melihat info tentang festival ini saya langsung menekan tombol share di facebook saya dan  teman saya seorang travel writter dari luar negeri sangat ingin datang dan mengikuti acara ini , sayang sekali dia sedang ditugaskan di Thailand untuk meliput acara tahun baru disana, hingga saya berpikir saya akan membawa kamera saya dengan memory sebanyak-banyaknya mengabadikan segala hal istimewa disana untuk membuatnya iri dan berpikir untuk datang dilain hari ke Jailolo, (niat burukkah?) saya juga tidak akan melewatkan untuk mengikuti semua acaranya dan setelah itu saya akan berenang dipantai yang katanya hangat!! pantai bobo!! menikmati sunset, dan merasakan angin di Jailolo!! pokonya saya tidak akan melewatkan hal-hal menarik disana.

melihat jadwal acara yang diselenggarakan disana, saya berencana melakukan banyak hal!!

Dari tanggal 14 mei yang dimulai denganlomba seni budaya, kemudian pembukaan festival teluk Jailolo, dan lomba Sapu laut.
nah ini nih rencana saya di tanggal 14. mengikuti lomba sapu laut!! benar-benar ingin tahu seperti apa sapu laut itu, apakah menyapunya dengan sapu lidi? dan dilanjutkan dengan lap pel? ahahaha pasti seruuu!! mudah-mudahan saya diijinkan untuk mengikuti lomba sapu laut ini,kalaupun tidak saya akan mengabadikannya dengan kamera saya sudah pasti!!!

Tanggal 15 FUN DIVING!!! tuhan saya seumur umur hanya diving di kolam ikan di belakang rumah!! itu sih namanya tenggelam hahaha saya harus menyelam!!! harus itu dan photo underwater? PASTI!!

Tanggal 17 Mei pameran rempah-rempah, festival ikan bakar, dan ritual laut, mm dihari ini saya akan makan ikan sepuasnya!! tapi kalau acaranya berbarengan yang pertama yang akan saya datangi adalah Pameran rempah-rempah. saya sangat menyukai kekayaan alam indonesia dan ini kesempatan emas saya untuk mengetahui apa saja rempah-rempah yang bisa dihasilkan disana!! pengetahuan untuk saya dan akan saya tulis pengalaman ini diblog Bersahabat dengan bumi tercinta ini.
dan apa itu ritual laut? saya harus tahu!!

Tanggal 18 spice trip, perjalanan rempah-rempah dan wisata kuliner tradisional, nah ini juga seru nih!! saatnya merasakan bumbu khas yang berbeda dilidah ini.

Tanggal 19 mei ada cabaret on the sea!!
lihat photo yang saya dapat dari situs resmi nya http://festivaltelukjailolo.com/

Add caption

begitu berwarna, begitu ramai aahh sulit untuk menjelaskannya.

pokoknya saya harus mengikutinya. harus!!!
tulisan ini saya buat dengan kejujuran dan kebodohan tapi juga ketertarikan yang begitu mendalam terhadap acara ini, bagi sahabat yang tertarik dengan semua yang saya ceritakan ditulisan kali ini sahabat bisa berkunjung langsung kesitus resminya di http://festivaltelukjailolo.com/

semoga bermanfaat dan ayo kita kesana :D :D

4 komentar:

  1. wah makasih infonya mbak lulu, saya langsung cari-cari infonya mudah-mudahan bulan depan saya juga bisa kesana

    BalasHapus
  2. iya mudah-mudahan kita ketemu disana ya :D

    BalasHapus
  3. @kontraktor bangunan:

    iya, saya ambil langsung dari situs resminya :)

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)