Rabu, September 1

tidur dalam keadaan gelap

saya adalah seorang yang terbiasa tidur tanpa penerangan, ternyata memang sangat bermanfaat untuk kita bukan hanya membuat tidur lebih lelap juga ikut dalam menghemat energi!!!


beberapa keuntungan tidur dalam keadaan gelap:
  •  Sunnatulloh “Matikanlah lampu-lampu di waktu malam jika kalian hendak tidur dan tutuplah pintu-pintu, bejana serta makanan dan minuman kalian.”- HR. Bukhari no. 6296 dan Muslim no. 2012 (penadakwah.multiply.com )
  • Produksi melatonin dimatikan ketika seseorang terkena cahaya di malam hari, bahkan dalam jumlah kecil. Melatonin berperan penting dalam menekan pembentukan kanker tumor dengan menghentikan replikasi dan kemampuan kanker dan tumor untuk tumbuh.(factsandhealth.blogspot.com )
  • dan tentu saja untuk ikut menghemat listrik.
jadi, 
  • nyalakan lampu kamar hanya saat kita melakukan aktifitas dalam kamar,
  • jangan lupa meninggalkan kamar dalam keadaan lampu mati
  • buka gorden lebar-lebar pada siang hari untuk mendapatkan cahaya maksimal dari matahari,
  • dan tentu saja matikan lampu pada saat tidur.
takut nyamuk? (pasti) tapi ada cara menghadapi nyamuk-nyamuk ini (saya tidak menyarankan sahabat menggunakan anti nyamuk instan baik itu elektrik, semprot, bakar atau oles. ingat segala sesuatu yang alami itu lebih baik dari buatan) beberapa cara mengatasi datangnya nyamuk:
bisa dibaca disini

ada yang mau menambahkan? silahkan bagi-bagi ilmunya disini =)

5 komentar:

  1. wewww... Saya suka mematikan lampu di saat hendak tidur.
    Terasa lebih rileks n tidurpun pulas.
    Nice info. Thanks. :D

    BalasHapus
  2. wah hebat yah kamu bisa membuat sebuah artikel dari artikel yang lain. thanks udah buat linkback ^^.

    BalasHapus
  3. tidur dlm kondisi gelap katanya juga bikin badan kurus loh hehe.. gak tau bener or gak, tapi emang bobot badanku gak naik tuh meski rajin makan malam di atas jam 6 :P
    -- visit http://m.rujakasik.com --

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)