Kamis, September 23

mimpi yang aneh

Aku adalah seorang yang memiliki kebiasaan aneh (setidaknya itu yang selalu dikatakan orang-orang terdekatku)



entahlah ini normal atau tidak tapi setiap kali aku terbangun dan menceritakan mimpiku semalam orang-orang yang mendengar pasti berkomentar "aneh" (benar-benar aneh, menganggap aku aneh, atau hanya asal berucap)

salah satu kejadian aneh yang aku alami, ketika suatu sore setelah sibuk mempersiapkan penelitian untuk mendapatkan gelar sarjana di Fapet Unpad. dengan judul "PENGARUH DOSIS DAN LAMA FERMENTASI BUNGKIL BIJI JARAK PAGAR (Jatropha curcas L.) OLEH Neurospora sitophila TERHADAP KANDUNGAN PROTEIN KASAR DAN SERAT KASAR",  karena malam itu banyak sahabat yang membantu penelitianku akhirnya mereka menginap di kost-kostanku.

singkat cerita setelah bercerita ngalor ngidul akhinya kami memutuskan untuk tidur.

Aku mulai memejamkan mata, karena tidak terbiasa dengan keadaan lampu yang menyala membuatku sedikit terganggu saat memejamkan mata, sisa cahaya lampu masih menempel beberapa saat dimata ini. Terang kemudian membiru dan menghilang,, saya mencoba untuk tetap terpejam karena jika aku membuka mata kembali sisa cahaya itu muncul kembali jadi kuputuskan untuk membuat ide cerita saja sebelum tidur (melamun hahaha),

kutarik nafas dalam-dalam dan mulai mereka-reka apa yang akan ku lamunkan,, akhirnya aku memutuskan untuk menjadi seorang sarjana peternakan yang sukses,, aku loncati tahapan penelitian dan embel-embel syarat lulus dan langsung menjadi seorang wiraswasta yang sedang meniti karir. aku teringat tabunganku yang akan kujadikan modal usaha kecil-kecilan dengan membuat industri pengolahan daging, aku ajak ibuku untuk membantu dalam soal rasa, aku akan buat sosis dari bahan ayam, sapi, domba, kelinci, bebek, ikan dengan berbagai rasa, seperti original, pedas, keju, seledri dan lain-lain aku mulai "menggambar" workshopku semua peralatan higienis dan tertata rapi aku tempatkan ibuku di sudut ruangan dengan kompor besar dan wajan yang aku sebut temat produksi, lalu aku tempatkan kakak perempuanku diruangan yang lain dengan meja dihadapannya dan sebuah komputer untuk menghitung pemasukan dan pengeluaran, aku sendiri menempatkan diriku didepan sebuah meja dengan komuter yang tersambung pada internet untuk melayani pemesanan.

dan aku mulai merasakan mataku tersedot kedalam dan ayunan-ayunan yang membuat lamunanku kabur,, tapi ceritaku sedang seru aku putuskan untuk meneruskannya dengan menempatkan adiku diatas sebuah motor dengan dua kotak besar dikanan dan kirinya yang berisi sosis yang telah dikemas oleh ku sebelumnya untuk diantarkan ke JNE, aku ikut dibelakangnya dan setelah menyalakan motornya aku dan adikku memacu motor dengan kecepatan sedang, kulihat disamping kiriku pohon-pohon melambai-lambai, entahlah JNE begitu jauh rasanya kami melewati tanjakan tak berujung dan aku tidak bersama adikku lagi

pepohonan disekitarku tiba-tiba membesar dan gelap, aku merasakan lembab dan aku tidak merasa lebih besar dari rumput! kaki dan tanganku tak bisa kugerakan, kakiku tertancap ditanah dan sulit kukeluarkan sedangkan tanganku aku tak tahu apa yang terjadi tapi benar-benar tak bisa kugerakan, dan aku merasakan kepalaku berat seperti ada sesuatu yang menempel diatasnya.

aku mulai merasakan hembusan angin dan bau pohon menerpaku,, aku lihat "teman-temanku" yang lain berjajar disampingku, dengan bunyi kukuk.. kukuk..
entah berapa lama aku menancap disitu hingga suatu ketika, aku merasakan tanah disekelilingku ambruk dan ketika kakiku lepas aku terbawa jatuh entah kemana, aku mengelinding dengan tangan yang tetap tidak dapat kugerakan, dan aku jatuh pada sebuah luang besar yang tidak mempunyai dasar, aku jatuh dengan posisi kepala dibawah dan kaki diatas terus jatuh dan terus aku berusaha menggerakan tanganku tapi aku tak bisa hingga akhirnya semuanya absurd dan kepalaku benar-benar jatuh!!

ternyata aku jatuh dari tempat tidur dengan kepala menghantam lantai, anatara sadar dan tidak aku masih mencoba menggerakan tanganku hingga seorang sahabat membangunkanku..

hahaha dia tertawa melihat aku mengigau dengan gerakan tangan yang kacau dan akhirnya terguling kelantai,,
setelah mengumpulkan kesdaran ku aku bercerita pada temanku bahwa aku bermimpi jadi sebuah "JAMUR" aku ceritakan pada temanku bahwa tangan dan kakiku tak bisa kugerakan dalam mimpiku. dan yang ada dikepalaku aku berasumsi itu adalah payung atau apalah namanya.

temanku keheranan karena setau dia kalau dia bermimpi tak pernah jadi "sesuatu" yang lain, dia akan tetap jadi dia walaupun berubah-ubah mimpinya tidak sepertiku yang bisa bermimpi jadi "sesuatu" yang lain selain manusia. dan ketika aku bercerita pada sahabat ku yang lain merekapun tidak pernah mengalaminya maka mereka menganggap aku "aneh"

tapi aku sering bermimpi jadi "sesuatu" yang lain ini bukan hanya jadi jamur, aku juga pernah menjadi katak, tiang listrik, kipas angin, penunjuk jalan, jam dinding, tauge dan banyak lagi yang sebagian aku ingat dan tidak.

aku tidak tahu apakah ini normal atau tidak karena orang sekitarku tidak pernah mengalami mimpi sepertiku, mungkin mimpi-mimpiku terjadi dari pengalamanku yang terjadi saat siang sebelumnya, atau karena aku orang yang suka terlalu memperhatikan detail, atau memang daya imajinasiku terlalu tinggi, apapun itu aku rasa tidak menggangguku karena tidak merugikan kehidupanku didunia nyata.

sekian tulisan saya tentang mimpi ini saya buat unntuk mengikuti lomba menuliskan mimpi terindah atau terburuk yang telah anda alami semoga kontribusi saya dapat membantu =) sekian dan terima kasih,,,

jangan lupa tulis komentarnya ya sahabat =)



6 komentar:

  1. wah ... mimpi yang benar2 aneh ...
    bermimpi menjadi sesuatu dan terjadi tidak satu kali...., btw semoga saja ini adalah pertanda baik. Salam

    BalasHapus
  2. @BRI Jakarta Veteran:

    terimakasih mas,, mudah-mudahan memang bukan ertanda apa-apa =)

    BalasHapus
  3. ememang sangataneh dan mendebarkan , terimakasih sudah ikutan lomba sederhana ini, urlnya langsung saya masukkan di peserta lomba

    BalasHapus
  4. @berpikir positif:


    waaaaaaaaaah asik makasih mas hehehe =)

    BalasHapus
  5. mimpimu bisa jadi kenyataan lochh,,,:D

    BalasHapus
  6. @TRIMATRA:


    hahahah,, jangan dong mas!!! masa beneran jadi jamur!!!

    serem amat hahahah

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)