Senin, Agustus 16

air

postingan pertama akan saya isi dengan topik air,,
saya sangat miris melihat kondisi air yang sering kali saya jumpai dihampir disetiap rumah tidak terkecuali rumah teman saya yang tinggal di daerah bandung kota. air dalam bak mandinya berwarna agak kecoklatan keruh dan berbau,, saya sering bertanya apakah sehat menggunakan air seperti itu??


saya juga begitu khawatir dengan kebiasaan orang yang ada disekitar saya ketika mereka ingin rumah dan halamannya terlihat asri namun ternyata sampah yang mereka hasilkan dibuang begitu saja disungai ataupun got-got depan rumah, bersih memang sekitarnya,, dan sudah pasti seperti apa yang diduga musim hujan tiba banjirpun tiba!!

belum lagi saya melihat air pam yang berbau, mungkin yang terbiasa menggunakannya sudah tidak merasa terganggu tapi untuk saya yang terbiasa menggunakan air tanah dan tampungan air hujan terasa sangat mengganggu baunya.

sekarang apakah kalian akan terus membiarkan kondisi seperti ini terus menerus?
tak ada cara lain selain hanya mengeluh, pasrah, atau acuh tak acuh??
tidakkah kalian rindu dengan air yang keluar jernih dari dalam sela-sela bebatuan yang tersimpan ditanah?
tidakkah kalian merasa sayang membeli air yang seharusnya tak perlu kalian beli??

ayo kita mulai melakukan banyak hal untuk membuat air menjadi sahabat kita,,
bagaimana caranya??
kita mualai belajar dai hal yang kecil, dan akan saya bahas selengkap yang saya bisa di postingan selanjutnya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)