Sabtu, Agustus 21

mie kemasan

belum pernah makan mie dalam kemasan? hahahaha kalo jawabannya "belum" berarti sahabat memang orang yang sangat-sangat sehat!
bukan dari segi kesehatan saja loh tapi dari lingkungan juga!
ya mie kemasan juga menggunakan plastik sebagai kemasannya kan? berarti menambah sampah juga kan??


kalau saya ya, Sering!  pernah berpikir berapa banyak sampah yang dihasilkan dari membuang kemasan mie? hayo hitung? hehehe sudahlah..

tapi untuk sahabat bumi yang baik, harus melakukan sesuatu untuk tidak membuat bumi ini penuh plastik
bagaimana caranya? dibakar? waw salah besar baca kapanlagi.com (klik kanan open in new tab yaa,,) seperti yang kita lakukan pada kemasan air minum kita juga wajib mengumpulkannya untuk didaur ulang kembali yang paling praktis adalah memberikan pada pemulung atau setidaknya dibuang pada tempat sampah secara terpisah dengan sampah organik dan biarkan pemulung yang mengambilnya

tapi jika kalian lebih kreatif seperti orang-orang ini akan menghasilkan berbagai barang-barang yang berguna dan juga ikut mengurangi bertambahnya sampah dari bahan plastik

yang bisa kalian buat dengan sampah plastik:
  1. tas (mm,, malu? ato bingung mau dipake kemana dengan tas itu? gunakan saja saat kita berbelanja kepasar atau supermarket! selain tidak perlu menggunakan kantong kresek lagi dari supermarket sekalian berkampanye mengingatkan orang lain untuk ikut melakukan hal yang sama)
  2. bingkai photo ( keren ni,, untuk menghias kamar kiat,, tapi cukup satu atau dua saja yang disimpan dikamar sisanya bisa dijadikan hadiah atau bahkan dijual)
  3. gorden/hiasan kaca?(mm,, lucu juga untuk disimpen di jendela kamar)
  4. celengan (bisa juga! selain untuk mendaur ulang plastik juga untuk mengingatkan kita berhemat)
  5. taplak meja dapur, karpet dan banyak lagi yang bisa kita buat ko dengan sampah plastik ini,,,
bukan hanya kemasan mie saja ko yang bisa digunakan, semua kemasan plastik bisa kita kreasikan contohnya kemasan detergent, kemasan kopi, sampho, dan lain-lain
nanti akan saya tambah gambar hasil kreatifitas kacangan saya beserta cara membuatnya supaya bisa dijadikan inspirasi sahabat dalam mendaur ulang plastik, secepatnya..
selamat berkreasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)