Selasa, Agustus 17

buang sampah pada tempatnya

terdengar sepele dan familiarkan??
tapi apa kita sudah melakukannya?


jadi ingat dulu saat masih kuliah, ada satu teman yang mengatakan saya jorok, kenapa jorok? karena selalu menyimpan sampah bekas makanan kedalam tas! hahah memang terlihat jorok tapi akan segera saya buang jika menemukan tempat sampah,

tapi sebelum dibuang saya selalu pilah-pilah mana sampah organik mana sampah anorganik yang anorganik mana yang bisa didaur ulang dan mana yang tidak dan bila yang tidak bisa didaur ulang sebisa mungkin untuk tidak membeli atau memakainya.

apa saya salah? entah sampai detik ini saya menulis artikel ini saya tidak merasa bersalah (hehehe)

tapi kita cari bahan pendukung untuk membenarkan perilaku saya.
lihat beberapa gambar sampah yang saya dapat saat search di mbah google


lihat kan bagaimana kejahatan (lah?) kita pada bumi ini?

menutupi tanah dan mencemarinya,
mencemari air dan membuat banjir,
mencemari udara samapi kita tutup hidung saat melewatinya (tapi ko bapa-bapa dimotor itu kuat yah??)

mau melakukan sesuatu, tetap tertawa atau mau diam saja? kembali pada kita (lagi)
tapi jika pilihan jatuh pada -melakukan sesuatu- baca terus artikel ini untuk memberi masukan apa yang harus kita lakukan selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bebas, siapapun, kapanpun tanpa nama sekalipun yang baik dan yang buruk silahkan yang penting dari hati =)